Psikis dan Fisik Prima, Timnas U-19 Siap Tempur

Beritabola.com Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan pasukannya dalam kondisi prima menjelang laga pertama melawan Laos. Optimisme tetap terjaga, Indra juga minta dukungan doa masyarakat Indonesia.

Usai menjuarai Piala AFF U-19, perjuangan Evan Dimas dkk. akan berlanjut di Kualifikasi Piala Asia U-19. Tergabung di Grup G, Indonesia berbagi tempat dengan Laos, Filipina, Guam, dan Korea Selatan.

Laga pertama yang akan dihadapi Indonesia adalah menghadapi Laos. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (8/10/2013), pukul 19.30 WIB.

"Anak-anak secara psikis makin percaya diri. Kondisi fisik semua baik. Kami harus yakin bisa memberikan yang terbaik. Dari pengalaman tujuh kali pertandingan Piala AFF kemarin, tentunya membuat mereka semakin matang," ujar coach Indra usai memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (7/10/2013).

Menurut Indra laga melawan Laos amat penting bagi timnya demi melanjutkan perjalan di kualifikasi Piala Asia 2014. Untuk itu, dia selalu menanamkan rasa percaya diri kepada anak asuhannya itu.

"Memang kami lebih cepat dari mereka. Tapi kami akan tetap mencoba mengantisipasi mereka," sambungnya.

"Tapi saya sempat dibilang arogan saat mengomentari laga dengan Korea Selatan kemarin. Saya dibilang terlalu percaya diri dan arogan. Bagaimana mau yakin kalau tidak ada rasa optimitis. Kami harus percaya setiap lawan siapapun kami harus yakin menang," kata Indra.

"Saya juga meminta dukungan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar kami diberikan kemudahan," simpulnya.
(dtc/ads) Sumber: detiksport  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages