Berita Korupsi Ketua MK Indonesia Mendunia

NUSA DUA, (PRLM).- Berita penangkapan pejabat tinggi hukum Indonesia yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, langsung mendunia. Pasalnya, saat insiden itu terjadi, Kamis (3/10/2013), Indonesia sedang menyelenggarakan perhelatan internasional KTT APEC yang dihadiri lebih dari 1.500 wartawan.
Jumlah ini masih akan bertambah karena yang terdaftar, menurut Wakil Ketua panitia APEC, Chairul Tanjung, mencapai 3.200 jurnalis.
Kehadiran para wartawan asing inilah membuat berita penangkapan RI No.9 itu mengglobal. Setidaknya, penangkapan Akil dimuat di sejumlah laman media ternama dunia, seperti Straits Times (Singapura), Aljazeera (Qatar), Fox News (AS), dan ABC News (Australia).
Akibatnya, berita soal APEC 2013 pun terkalahkan oleh berita korupsi yang dilakukan mantan politisi Golkar itu. Kebetulan event APEC yang berlangsung saat ini lebih banyak melanjutkan isu pada APEC sebelumnya di Rusia. Tambahan pula, mayoritas peliput, khususnya wartawan asing menunggu liputan APEC pada KTT puncak, 7-8 Oktober yang akan dihadiri sejumlah pemimpin besar dunia seperti Rusia dan Cina. (A-133/A-88)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages